Religi Umum Humor Tutorial
Adam As. Idris As. Nuh As. Hud As. Saleh As. Ibrahim As. Ismail As. Ishaq As. Yaqub As. Yusuf As. Zulkifli As. syuaib As. Musa As. Harun As. Daud As. Sulaiman As. Ilyas As. Ilyasa As. Ayub As. Yunus As. Zakaria As. Yahya As. Luth As. Isa As. Muhammad SAW
Post Icon

Manfaat STMJ

STMJ adalah minuman yang terdiri dari susu, telur, madu, dan jahe. Karena keindetikannya dengan jamu, STMJ kurang digemari oleh kalangan muda. Padahal, komposisi yang terkandung dalam satu gelas STMJ memiliki banyak kebaikan dan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Berikut, akan saya jelaskan kelebihan dari masing-masing komposisi STMJ.
  1. Susu
Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa susu adalah salah satu sumber nutrisi yang penting bahkan sejak kita dilahirkan di muka bumi ini. Susu adalah sumber protein dan vitamin B yang penting untuk sumber energi, dan kalsium yang yang berfungsi dalam menjaga kesehatan tulang.
  1. Telur
Telur memiliki kandungan gizi yang sangat penting seperti karbohidrat, protein, dan delapan macam asam amino esensial. Selain itu, telur juga mengandung vitamin dan mineral, seperti vitamin A, riboflavin, asam folat, vitamin B6, vitamin B12, kolin, besi, kalsium, fosfor, dan potasium. Kuning telur juga banyak mengandung vitamin A, D, dan E.
  1. Jahe
Khasiat jahe yang telah terbukti adalah dapat mengurangi rasa mual, mengobati masuk angin, mencegah rematik, dan juga meningkatkan nafsu makan. Zat aktif dalam jahe yang kaya manfaat itu berasal dari gingerol, zingerone, dan shogaol. Gingerol sendiri berfungsi sebagai analgesik, bahan sedatif, antipiretik, dan juga antibakteri.
  1. Madu
Madu tersusun atas beberapa senyawa gula seperti glukosa dan fruktosa serta sejumlah mineral seperti magnesium, kalium, kalsium, natrium, klor, belerang, besi, dan fosfat. Madu juga mengandung vitamin B1, B2, C, B6 dan B3 yang komposisinya berubah-ubah sesuai dengan kualitas nektar dan serbuk sari. Di samping itu, dalam madu terdapat pula sejumlah kecil tembaga, yodium, dan seng, serta beberapa jenis hormon. Kelebihan madu yang lainnya adalah mudah dicerna, rendah kalori, berdifusi lebih cepat melalui darah, membantu pembentukan darah, dan membunuh bakteri. Royal Jelly yang biasanya terdapat dalam madu juga berfungsi untuk menanggulangi masalah yang disebabkan oleh kekurangan jaringan atau kelemahan tubuh.
Bagi orang-orang yang khawatir tentang kandungan bakteri salmonella yang terdapat pada telur mentah, jangan khawatir. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Ir, Wehandaka Pancapalaga, MKes, kandungan rata-rata bakteri salmonella pada segelas STMJ masih memenuhi standar nasional yaitu sebesar 363,73 CFU/ml dari batas maksimal 1.000.000 CFU/ml.
Jadi, bagi orang-orang yang ingin mendapatkan hidup sehat yang lebih praktis, buanglah rasa gengsi kalian dan segera konsumsi STMJ di warung-warung terdekat dengan harga yang relatif terjangkau.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar