Religi Umum Humor Tutorial
Adam As. Idris As. Nuh As. Hud As. Saleh As. Ibrahim As. Ismail As. Ishaq As. Yaqub As. Yusuf As. Zulkifli As. syuaib As. Musa As. Harun As. Daud As. Sulaiman As. Ilyas As. Ilyasa As. Ayub As. Yunus As. Zakaria As. Yahya As. Luth As. Isa As. Muhammad SAW
Post Icon

MAKSIAT KARENA ILMU


Ada orang bermaksiat karena kebodohanya,tetapi ada juga orang yang bermaksiat justru karena ilmunya.
seseorang yang bodoh tidak tahu suci dan najis,halal dan haram sehingga keadaanya serba menghawatirkan.lalu bagaimana nasib ibadah yang di lakukanya?,asal makanan juga demikian "halalkah"?
sudahkah dia berhati hati dalam mendapatkanya? 
karena itu bila masih bodoh belajarlah!! agar tidak terjerembab dalam kebodohan sendiri.tetapi,bila sudah berilmu janganlah sampai takabur.bila bertemu orang yang lebih bodoh ucapkanlah pada diri anda sendiri "boleh jadi orang itu berani  bermaksiat karena kebodohanya sedangkan saya bermaksiat karena ilmu saya.
oleh karenanya yang merasa berilmu jagalah jangan sampai bermaksiat karena ilmu itu sendiri.
banyak contoh maksiat dengan ilmu,misalnya: takabur,ingin dipuji,riya' dll. maka sesuatu yang lahirnya kelihatan baik itu menjadi maksiat.
jadi berhati-hatilah dengan sifat dalam hati yang dapat menjatuhkan diri pada maksiat justru karena ilmu.sebab bila kita termasuk orang yang demikian justru lebih berbahaya, kalau orang bodoh bermaksiat,boleh jadi setelah di nasehati akan sadar tetapi orang yang bermaksiat  karena ilmunya justru membantah,berdalih dan bahkan makin menjadi-jadi.
dengan bertambahnya ilmu,hendaklah selain takut kepada Allah.manfaatkanlah ilmu itu untuk meningkatkan ibadah dan menata hati.sebab bila ilmu tidak di manfaatkan seperti itu,bisa terjatuh pada maksiat yang lebih berbahaya.
sumber; kumpulan ceramah "pengajian mingguan roudlotul muhsinin"

Related Posts

1 komentar:

Robi mengatakan...

Program gemblengan cahaya ilahi
inbok atau add pin BB D7A0B2F7 ,
Assalamu’alaikum…sebelum bertanya budayakan membaca sampai selesai,hiraukan pesan ini jika ragu.
SYARAT PENERIMA IJAZAHAN
Kirimkan Data Diri Dengan Format : Nama lengkap bin nama Ayah kandung, Tempat Tgl Lahir, Alamat Lengkap, No HP dan Photo terakhir.
Jika anda sudah yakin dan mantap untuk mengamalkan keilmuan diatas dan berniyat ingin mengamalkan keilmuan tersebut silakan kontak, kalau belum yakin hiraukan pesan ini
Adapun manfaat dari ini asal Istiqomah, Yakin dan ikhlas
<>Memagari <>Pengasihan <>Pelarisan usaha sgala bidang. <>Mendatangkan rezeki 4 penjuru mata angin. <>Mengobati orang kesurupan. <>Mengobati<>penyakit medis non medis. <>Mempertajam indra ke enam. <>Sluruh tubuh di slimuti aura yg bersinar. <>Terhindar dari kecelakaan laut dn udara. <>Percaya tinggi dn kberanian luar biasa. <>Menundukan musuh jarak jauh dn dekat. <>Mudah menagih hutang dn pinjam uang. <>Agar disayang bos atw majikan anda. <>Benteng ampuh dari serangan fisik atw ghaib. <>Mudah mendapat kan<>kepercayaan dari orang lain. <>Menundukan atasan maupun bawahan. <>Mengisi kekuatan pada orang lain. <>Berwibawah dn berkharisma tinggi. <>Ketenangan lahir batin. . <>Slamat dari razia polisi. <>Sekali bentak lawan lemas tak berdaya. <>Mulut bertuah sekali ucap jadi knyataan. <>Meredahkan orang yg sedang marah. Agar lepas dari jeratan hukum. <>Jual tanah, rumah,<>kenderaan, barang apapun agar cepet laku. <>Dan banyak lagi manfaat lainya..
Program :
Asr Madura TK guru : 250 RB
Asr Cirebon TK guru : 250 RB
Asma raja di rajeh TK guru: 250 rb
Magribi: 250 rb
Khodam macan putih 250 rb
biaya kirim ditanggung pemesan, setiap program disertakan minyak pembangkitnya,, khusus khodam macan putih disertakan minyak asma khodam macan putih nya
PERINGATAN :
Apabila ada keraguan kepada saya, saya mohon tidak telpon/sms,inbok saya tidak ingin membodohi, membohongi dan menipu siapapun, kelak agar tidak ada yang dirugikan, karena keberkahan dan ketajriban ilmu ilmu hikmah yang kami ijazahkan harus dilandasi dengan niat yang tulus, keyakinan/Haqul yakin, hati yang tenang dan sabar. Harus berbaik sangka, tidak boleh suuzon, tidak boleh ada keraguan sedikitpun, dan tidak boleh untuk tujuan dzholim dan maksiat. Sikap suuzon, dzholim, maksiat, keraguan & ketidaksabaran tersebut akan merusak nilai keberkahan dan ketajriban sebuah ilmu yang di amalkan, serta utamakan niat yang baik, niat untuk ibadah, tidak untuk coba coba/ main main apalagi tujuan maksiat.

Posting Komentar